Iklan

Jurnal5.com
Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-20T10:27:31Z
Ragam

Prajurit Kodim 0412/LU Pratu Satria Jaya Raih Medali Emas Tinju Amatir Boxing Competition III 2024

Advertisement


Bandar Lampung,"jurnal5.com".Prajurit Kodim 0412/Lampung Utara Pratu Satria Jaya, berhasil meraih prestasi Juara I dan mendapatkan medali emas pada kejuaran Tinju Amatir Se- Sumbangsel Lampung Boxing Competition III 2024.

Hal itu, dikatakan Dandim 0412/Lampung Utara Letkol Inf Hery Eko Prabowo dalam keterangan rilisnya, Lampung, Senin (20/05/2024).

Diungkapkan Dandim,
Tinju Amatir yang dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 19 Mei 2024 ini, digelar di dalam Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Provinsi Lampung selama 3 hari dan dibuka langsung oleh Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda yang mewakili Gubernur Lampung H. Arinal Junaidi.

"Lebih dari 200 orang atlet petinju yang turun di kejuaraan ini. Bahkan, tidak hanya Provinsi Lampung, namun ada beberapa Provinsi yang turut mengirimkan petinjunya, seperti Provinsi Banten, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Provinsi Jambi," ujar Letkol Inf Hery Eko Prabowo .

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, memasuki ronde awal hingga berakhir di Ronde 3 Pertandingan, rekan pesaingnya bernama Islam Munandar dengan Pimpinan Wasit saudara Ari, memberikan keputusan akhir kemenangan angka mutlak untuk Pratu Satria Jaya.

"Medali Emas Juara 1 kembali diraihnya pada Edisi Kelas Elit 63.5 Kg. Try In XXI. Setelah mengalahkan lawannya hingga ia lolos ke tahap berikutnya (Try Out)," imbuhnya.

Lanjut Dandim, Sebelumnya di tahun 2023 Pratu Satria Jaya juga mendapatkan Juara 1 dan meraih Medali Emas Perdananya. Di tahun 2024 kali ini, ia kembali mempertahankan gelar Juara 1 dan kembali mendaptkan Medali Emas yang kedua kalinya.


"Satria Jaya merupakan Atlit Boxing yang berasal dari Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara dan ia juga merupakan seorang Prajurit TNI-AD Kodim 0412/Lampung Utara. Ia mengikuti Debut pada Sasana A23BC Basecamp Latihan Bandar Lampung," jelasnya.

Dia jugamenyampaikan, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Pratu Satria Jaya yang telah mendapatkan Medali Emas Juara 1 Tinju Amatir dikelasnya. Ini semua berkat dukungan dari semua pihak termasuk Pelatihnya Saudara Piter Samuel yang telah  membawa dan melatihnya selama pelatihan.

"Terima kasih banyak, Event ini sangat baik untuk melahirkan Generasi dan Talenta muda berbakat di ajang Tinju Amatir. Saya Yakin, dengan semangat juang dan disiplin latihan yang tinggi, dapat membawanya ke Event selanjutnya," ucap Dandim.

"Tetap jaga Sportivitas, baik di dalam arena Pertandingan maupun di luar pertandingan. Semoga dapat terus melahirkan petinju-petinju muda yang berbakat," pungkasnya. (Efri)