Iklan

Jurnal5.com
Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-20T09:29:12Z
Ragam

PEP Prabumulih Field Adakan Pelatihan Sertifikasi K3 Umum 18 Mei 2024

Advertisement


Prabumulih,"jurnal5.com".Pertamina EP Prabumulih Field adakan pelatihan sertifikasi K3 umum guna  terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan pada Kamis (16/5) hingga Sabtu (18/5) bertempat di Aula Human Capital, Komplek Pertamina Kota Prabumulih.


Corporate Sosial Responbility (CSR) PEP Prabumulih Field terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan dengan program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang pendidikan yaitu pelatihan dan sertifikasi K3. Memiliki komitmen dan mengutamakan Faktor Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) atau kesehatan dan keselamatan kerja (K3) untuk dapat mencapai tujuan perusahaan. 



Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Senior Manager Prabumulih Field, Muhamamd Luthfi Ferdiansyah, Pjs. Senior Manager Limau Field, Alfian Mayando, Officer Comrel & CID Zona 4, Erwin Hendra Putra dan Wawan Hendrawan. Turut hadir Dinas Ketenagakerjaan Kota Prabumulih, yang diwaliki Sekretaris Dinas, Isnendar S.T, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim, yang diwakili Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Ruslim S.E, M.M dan Direktur PT Pramuda Indonesia Mandiri, Yudi Maliandi.


Senior Manager Prabumulih Field, Muhammad Luthfi memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang sedang berlangsung ini, “Agenda yang cukup penting ini merupakana bagian dari CSR PEP Prabumulih Field yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Kami akan terus bersinergi dengan dinas terkait agar memperoleh keberhasilan yang sama sama kita inginkan”Ujar Luthfi.


Tidak hanya itu saja Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan juga sangat mendukung penuh program PPM dari PEP Prabumulih Field, karena dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan kemudahan bagi para peserta yang mengikuti pelatihan ini yang merupakan masyarakat ring 1 perusahaan.



“Saya mewakili Dinas Ketenagakerjaan kota Prabumulih memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan yang berada di wilayah kota Prabumulih, khususnya PEP Prabumulih Field yang telah rutin merealisasikan program PPM di bidang pendidikan, salah satunya yaitu pelatihan sertifikasi K3 Umum. Dengan ini, kami berharap untuk dapat memberikan banyak manfaat terutama bagi para peserta yang mengikuti pelatihan ini dan mendapatkan pekerjaan dengan mudah.” Ucap Isnendar


Rangkaian kegiatan ini terdiri dari pengenalan mengenai K3 hingga ujian yang dilaksanakan pada Sabtu (18/5),  diawali dengan materi mengenai pengenalan dasar K3 dan implementasi K3 di industri migas yang disampaikan langsung oleh Heru Riswanto, HSSE PEP Zona 4. Kegiatan pelatihan sertifikasi K3 Umum ini juga dibimbing langsung oleh praktisi yang aktif dan berkompeten dalam bidang K3.


Peserta pelatihan sertifikasi operator K3 berasal dari beberapa desa yang berada di wilayah kerja perusahaan PEP Prabumulih Field dan PEP Limau Field, diantaranya adalah Desa Aur Kelurahan Sukaraja, Kelurahan Prabumulih, Desa Pangkalan Babat, Desa Beringin, Desa Gunung Raja, Kelurahan Gunung Kemala, Kelurahan Patih Galung, Kelurahan Anak Petai, Desa Jemenang, Desa Lubuk Raman, Desa Tebat Agung, Desa Kasih Dewa dan Desa Air Talas.(efri)