Iklan

Jurnal5.com
Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-20T09:52:51Z
Daerah

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, Pimpin Lansung Sidang Paripurna Istimewa Perayaan Ke-XXVI

Advertisement

Media Group Nasional
[AWDI]/Lp: Selvi

*//Media~JURNAL5.COM//*
Sumsel-Lahat//Dalam Rangka HUT Kabupaten Lahat ke-155 tahun perayaan ke XXVI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat menggelar sidang Paripurna Istimewa DPRD, Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, bersama PJ Bupati Lahat Muhammad Farid, Sekretaris Daerah Chandra, Wakil Ketua 1 DPRD Gaharu, Wakil Ketua ll DPRD Sri Marhaeni Wulansih, bertempat di Ruang sidang DPRD kabupaten Lahat. Senin-(20/5/2024).

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat yang Ke-155 dihadiri langsung PJ Gubernur Sumetera Selatan Agus Fatoni beserta PJ Ketua TP PKK Sumatera Selatan, ketua DPRD Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Provinsi Saifudin Aswari Rivai, Anggota DPRD Kabupaten Lahat, OPD, unsur Forkopimda, kades dan lurah se-Kabupaten Lahat.

Hadir pula para pimpinan kabupaten/kota di Sumsel, seperti Pj Walikota Palembang, PJ Walikota Pagar Alam, PJ Bupati Empat Lawang, PJ Bupati Muara Enim, PJ Bupati OKI, serta pejabat lainnya.

Pimpinan Sidang Istimewa DPRD Lahat Fitrizal Homizi mengatakan, alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Lahat merayakan Hari Ulang Tahun ke-155 Perayaan Ke-XXVl.

Dalam kesempatan ini, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid menyampaikan, hari ulang tahun Kabupaten Lahat kali ini menjadi momentum untuk mengevaluasi pembangunan di Kabupaten Lahat.

"Peringatan Ke-155 tahun 2024 ini adalah momentum bagi kita untuk senantiasa menggelorakan semangat kebersamaan, berjuang, melempangkan jalan, membangun serta melakukan perubahan-perubahan untuk meraih cita cita bersama mewujudkan Lahat berfaedah dan bermartabat dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," kata Farid.

Menurut PJ Bupati, HUT kabupaten Lahat tahun ini merupakan di tahun politik semoga kita dapat tetap fokus untuk pembangunan kabupaten Lahat, dalam mencapai suatu harapan dan Cita-cita memang bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Karena, disamping membutuhkan waktu, biaya, kerja keras, tetap semangat yang tidak boleh mengenal lelah dan putus asa.

"Juga yang teramat penting adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah ini agar dapat mengedepankan pembangunan Lahat, di hari ulang tahun kita dapat merancang formula untuk kemajuan kabupaten Lahat, dengan hari jadi kabupaten Lahat dapat memberikan semangat untuk tetap bekerja sama membangun Kabupaten Lahat," Ujar Farid.

PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengucapkan selamat hari jadi untuk kabupaten lahat yang ke 155 perayaan ke XXVI semoga dengan bertambah usia nya kabupaten Lahat dapat lebih maju lagi dan terus meningkatkan pembangunan.



"Peringatan hari ulang tahun merupakan momen yang penting, maka dari itu kita dapat membuat perencanaan kedepannya, saya mengapresiasi dengan prestasi yang telah di capai semoga tetap menjadi kekompakan dalam bekerja untuk kemajuan masyarakat kabupaten Lahat," ucapnya.

"Oleh karena itu apa yang kita lakukan dan kerjakan tetaplah berusaha yang terbaik, dengan potensi kabupaten Lahat yang sangat tinggi dapat di gunakan dengan baik untuk pembangunan daerah dan meningkatkan ekonomi kabupaten Lahat agar dapat menurunkan stunting di kabupaten Lahat dan kemiskinan Extrim," Pungkas PJ Sumsel