Iklan

Jurnal5.com
Sabtu, 04 Mei 2024, Mei 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-04T02:33:31Z
Ragam

Tempati Rumah Jabatan, Pangdam II/Swj Melaksanakan Acara Syukuran

Advertisement


Palembang, "jurnal5.com" Sebagai ungkapan rasa Syukur, Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Swj Ny. Rika Naudi Nurdika mengadakan acara Doa bersama dalam rangka menempati Rumah Jabatan Pangdam II/Swj.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Kamis (02/05/2024).

Diutarakan Kapendam, pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh PNS H. Saipullah, S.Sos sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat, nikmat, dan karunia yang telah diberikan-Nya, sehingga berbagai tugas kedepannya dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar tanpa hambatan yang berarti. Selain itu, acara ini dapat dijadikan wahana bagi kita semua untuk mempererat tali silaturrahmi diantara kita semua sebagai Warga Kodam II/Swj.


Dalam Tausiyahnya Prof. Dr. H. Yuwono M. Biomed, mengharapkan orang yang datang ke rumah ini akan mendapatkan solusi apabila mendapat permasalah, dimudahkan segala urusan serta mendapatkan kedamaian saat tinggal dirumah tersebut.

Lebih lanjut Prof. Yuwono mengungkapkan ada empat aktivitas yang harus dibangun dalam rumah kita, pertama sebarkan kedamaian, sambung silaturahim/komunikasi jangan putus, berikan sedekah, keempat laksanakan shalat tahajud. Sehingga orang yang menghuni rumah mempunyai sifat Tenang Hati/Jiwa, lemah lembut dan mempunyai sopan santun, dimudahkan segaka urusan serta akrab terhadap siapapun.

Selanjutnya pemberian Tali Asih kepada 40 orang Anak-anak Panti Asuhan Siti Aisyah, ungkap Kapendam.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj , para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Kabakdam II/Swj serta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Sriwijaya.(efri)